Udang Tiram Cabai Rawit


Untuk orang-orang yang dah pernah saya iming-imingi udang dan belum bisa saya bawakan kehadapan anda sekalian, baru gambar dan resep ini saja yang bisa saya persembahkan untuk saudara semua....Udang disebelah asli panen dari eka..dan resep ini sudah dia coba..dan katanya....hmmmmmm.....Ada yang bilang masak itu susah, kalau saya bilang masak itu seni. Jadi saya pikir semua orang punya kreasi sendiri, dan yang paling penting masaklah dengan perasaan suka...Insya Allah pasti enak...So ....selamat mencoba. Dan agar anda tidak kecewa, sajikan makanan anda pada 1) orang yang lapar, 2) orang yang sedang jatuh cinta pada anda....dijamin mereka pasti bilang....Enak ya.......(hehe)


Bahan :

20 ekor udang putih ukuran besar (buang kulit dan kerat punggung)
3 sdm saus tiram
1.5 sdm saus tomat botolan
20 buah cabai rawit
0.5 sdt merica bubuk
2 siung bawang putih (keprek)
garam dan gula secukupnya
2 sdm minyak goreng
50 ml air

Cara membuat:
  1. Panaskan minyak dan tumis bawang putih hingga harum
  2. Masukkan udang hingga berubah warna
  3. Masukkan air matang, masukkan semua bumbu dan semua saus
  4. Tunggu sebentar, masukkan cabai rawit tunggu 2 menit
  5. Siap disajikan

1 komentar:

atut mengatakan...

gak enak ah.........,
kan aku gak doyan udang!