Koleksi Cake Hias saya...semuanya coklat...

Saya adalah 1 dari sekian juta orang yang mengemari coklat. Karena apa? karena enak...hehhe. Ga usah mikir yang susah. Enak. Dan saya baru belajar buat black forest pertama kali tahun 2005, karena "TERPAKSA". Hasilnya...lumayan. Sayang, dokumentasi di MC yang hilang...padahal, menurut saya ...itu adalah mahakarya...hehhee...

Berikut ini, beberapa cake hias yang berhasil saya buat,...siapa tahu ada yang tertarik pesan pada saya...kalaupun tidak (semoga iya..) untuk dokumentasi pribadi. Resep hampir semua saya adaptasi dari Goodhousekeeping...majalah kuno..terbitan tahun 80-an. Semua dibalut dengan coklat bukan creme. Saya orang yang tidak suka menghias cake dengan creme....ribet dan kotor...nyucinya malas..

Oh ya..selain coklat, saya paling suka menghias kue dengan buah2an...entah kenapa...tapi yang jelas lebih gampang dan lebih menarik menurut saya. Disamping tentu saja, bisa menetralisir gula yang berlebih dari cake-nya...bener ga sih???

1. Cake ini saya buat untuk adik saya, Sasa ketika berulang tahun ke-7, permintaan yang mengharukan saat itu...hmmm


2. Cake Ulang tahun Sa yang ke-8, kalo yang ini permintaan mengharukan dari adik saya Atut..karena dia tidak pernah pulang saat Sa mulai bertambah umur...


3. Kalo yang ini sebenarnya bukan hasil saya...hanya ini dipersembahkan adik-adik saya ketika saya berkurang jatah hidup 2 tahun lalu..coklat putih dengan cherry..


4. Cake kukus special untuk adik saya Wahyu ketika saya masih ada di Suak...hanya kecil tapi saya buat dengan kesungguhan hati....


5. Masih cake kukus..karena ga punya oven di Suak. Birthday cake special untuk Sayangku Rakha...maaf ya, kondisinya saat itu terbatas..yang ada dikulkas hanya itu sayang...tapi suka kan?

2 komentar:

Iis Ismayati mengatakan...

aslm...
aduh mba, hiasan kuenya bagus sekali
boleh dong bagibagi cara membuatnya?

estikusnedi mengatakan...

waalaikumsalam
terima kasih banyak. Insya Allah, dilain kesempatan saya tampilkan cara membuatnya ya mba...ditunggu saja. Sebenarnya semuanya tanpa rencana, mengalir saja..jadi mungkin masih terliat berantakan disana-sini